Join me on Facebook Follow me on Twitter Follow me on Google Plus Subscribe to RSS

Kamis, 20 Maret 2014

0 king copy vs super copy

BLOG NAME || Artikel: king copy vs super copy
Share Gan:

Apa Itu King Copy, Super Copy atau King Super?

Mari kita bahas istilah aneh aneh lagi di dunia perbelanjaan elektronik. Setelah sebelumnya membahas BM dan Replika, kini muncul lagi istilah baru, namanya “King Copy”, kadang disebut pula dengan “Super Copy” atau “King Super”, semau-mau yang jual aja.

Apa sih King Copy, Super Copy atau King Super? Apa bedanya dengan BM dan Replika? Lalu apa pengaruhnya kalo kita beli itu? Dan kenapa gw ngeributin ini?
Jadi begini ceritanya…
Kan ada temen SMP, dia nawarin Samsung Galaxy S4 seharga dua setengah juta saja. Bayangin, ponsel high-end, yang kemarin gw cek di tabloid pulsa dan lapak-lapak Kaskus masih 6 juta lebih, dia jual cuma 2,5 juta. Ada apa gerangan? Apakah temen gw ini jadi tukang tipu?
Maka gw bertanya, kok bisa harganya jadi 2,5 juta?
Dia jawab, “ini king copy.”
Wut?
What the hell is “King Copy”?
Jadi selidik punya selidik, King Copy ini adalah istilah baru yang dimunculkan untuk menggantikan istilah KW Super. Dari sini aja udah bisa nebak dong?
Yak betul, artinya yang namanya “King Copy”, “Super Copy” atau “King Super” itu kualitasnya adalah REPLIKA.
Lalu apa bedanya King Copy dengan KW Super? Gak terlalu banyak sih, cuma istilah KW lebih banyak digunakan di penjualan fashion, baju dan segala tetek bengek aksesoris. King Copy di elektronik.
Tapi menurut gw istilah King Copy ini berbahaya, karena rawan jadi tindak pidana penipuan, baik secara sengaja, maupun tak disengaja. Karena banyak penjual atau seller, yang tidak secara detil menjelaskan apa itu king copy, atau memasang spesifikasi produk original padalah dia menjual produk king copy alias replika.
Gw akan kasih contoh dari satu buah lapak di kaskus, perbedaan antara Samsung Galaxy S4 yang original, dan yang kw super itu.
Perbedaan original dan kingcopy Galaxy S4
Original"King Copy"
ChipsetExynosUniversal 5410
CPUcore Cortex A15 + 4 core Cortex A72 core MTK6589
GPUPowerVR SGX 544MP3PowerVR SGX 531
RAM2GB1GB
Perlindungan layarGorilla Glass 3Gorilla Glass
ResolusiHD
1920x1080
Quarter HD
960x540
Kamera depan2MPix2MPix
Kamera belakang13MPix12,8MPix
Kualitas video1080p (HD)?
NFCAda?
Itulah sodara sodara. Kualitas dalemannya jauh bangets. Lalu kok bisa disebut king copy? Apanya yang king?
Seperti barang replika lainnya, barang king copy ini (katanya) ditiru 1:1, alias penampakan luarnya sama persis dengan aslinya.
Berhargakah barang seperti ini? Gw akan tegas jawab ini TIDAK BERHARGA. Kenapa? Karena tidak ada garansi resmi. Ini adalah barang jiplakan, tiruan, abal-abal. Yang dibeli dengan harga mahal. Di kasus temen gw tadi, 2,5 juta.
Rusak? Ya sudah, buang ke tong sampah. Mengerikan…
Sebagai perbandingan, untuk uang 2,5 juta, kamu sudah bisa dapet LG L7 II yang baru, Nambah dikit bisa dapet Lumia 620, atau kalau mau Samsung. maaf gw gak tau, soalnya produk Samsung terlalu banyak sekarang.
Galaxy S4 yang original
Tapi kalau kamu beli yang asli, bukan replika, kamu dapet layanan purna jual, garansi dari pihak-pihak yang kompeten. Sehingga uang yang kamu belikan telepon seluler itu, tidak terbuang percuma.

Judul: king copy vs super copy
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh fernandus sinaga




Di Posting Oleh fernandus sinaga, Pada 16.38 dan 0 komentar

Ditulis Oleh : YOUR NAME | YOUR DESCRIPTION

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul king copy vs super copy. Dengan url http://android-karisma.blogspot.com/2014/03/king-copy-vs-super-copy.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat Term of Use. Jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Term of Use.

:: Thank's for visiting ! ::