Join me on Facebook Follow me on Twitter Follow me on Google Plus Subscribe to RSS

Rabu, 07 Agustus 2013

0 Cara Memperbesar Kapasitas RAM Android

BLOG NAME || Artikel: Cara Memperbesar Kapasitas RAM Android
Share Gan:


Cara Memperbesar Kapasitas RAM Android



cara menambah RAM Android
Tips cara menambah RAM Android agar RAM Android tidak penuh - BlogId kali ini akan membahas tentang tips cara mengurangi beban RAM Android. Kinerja sebuah ponsel Android memang tergantung dengan kapasitas RAM yang dimiliki. Semakin besar kapasitas RAM semakin cepat pula kinerja Android. Layaknya sebuah ponsel pintar, Android memang banyak kegunaanya, namun untuk membuka banyak aplikasi dan multi tasking diperlukan kinerja yang cepat. Buat kamu yang punya budget banyak kamu tinggal pilih saja ponsel Android dengan kapasitas RAM yang besar untuk mendukung kepuasaan penggunaan Android kamu. Tapi jika kamu punya Android yang murah meriah dengan kapasitas RAM kecil, gak usah khawatir, untuk mengurangi dampak RAM android penuh, kamu bisa simak tips cara meringankan beban RAM android ini sampai habis.

Secara logika cara ini sangat simpel, kamu hanya mengubah memory eksternal/sd card kamu sebagai ekstensi untuk menambah kapaistas RAM Android. Free space/kapasitas kosong yang ada di Sd card bisa kamu gunakan sebagai virtual Memory (RAM Swap/Memory swap). Dengan bantuan sebuah aplikasi Android, RAM Android kecil bisa jadi lebih besar dan tentunya kinerja Android kamu bisa lebih cepat. Langsung saja berikut ini langkah-langkahcara meringankan beban RAM Android:
  1. Pastikan kamu punya SD Card yang mau dijadiin memory, minimal class 6 (kemampuan read di atas 6 MB/s). SD card class 10 lebih recommended. Jika SD card kurang dari itu, bakal berpengaruh terhadap perforam nya.
  2. Ponsel Android kamu harus sudah di root.
  3. Download aplikasi bernama ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) di Google Play, aplikasi ini berbayar $8.69 atau kamu bisa gunakan link disini untuk yang gretongan-nya.
  4. Install aplikasi tersebut, di menu awal, klik tombol Setting (capacitive button), pilih SDCARD Directory untuk menentukan dimana swapfile akan disimpan/terbentuk. Bisa disimpan di memory telepon atau sdcard.
  5. Pada isian Size (mb), isikan besaran swapfile yang akan digunakan sebagai virtual memory/RAM. Tombol “Optimal Value” pada pojok kiri bawah adalah settingan agar otomatis mengisi besaran nilai pada isian Size (Mb), sesuai dengan maximum free space yang ada di SD Card
  6. Pada isian Swappiness, diisi dengan range angka 0 – 100. 0 berarti kernel tidak menggunakan swapfile, dan 100 berarti kernel akan men-swap setiap memory yang ada ke SD Card. Silahkan mencoba sendiri besaran value yang paling pas menurut ente.
  7. Kemudian di check Swap active yang ada di pojok kiri atas. lalu tunggu sampai proses pembentukan swapfile selesai. Lama proses sangat bergantung pada besaran swapfile yang dibentuk dan seberapa cepat SD Card kamu.
  8. Secara system, memang RAM bakalan tetap keliatan kayak bawaan Android kamu, karena secara default tidak menayangkan Swap RAM. Tapi secara real, bakalan keliatan perubahannya. Ponsel Android kamu jadi lebih responsif dan cepat.
Demikian postingan saya tentang cara menambah RAM Android. Selamat mencoba.

Judul: Cara Memperbesar Kapasitas RAM Android
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh fernandus sinaga




Di Posting Oleh fernandus sinaga, Pada 00.56 dan 0 komentar

Ditulis Oleh : YOUR NAME | YOUR DESCRIPTION

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Memperbesar Kapasitas RAM Android. Dengan url http://android-karisma.blogspot.com/2013/08/cara-memperbesar-kapasitas-ram-android.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat Term of Use. Jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Term of Use.

:: Thank's for visiting ! ::